Sang Anak Emas Kawasaki Pensiun Dengan Kepala Tegak

image

Sang anak itu kini harus pergi meninggalkan orang tua yang telah membesarkannya. Kawasaki Ninja 150 2 Tak, dipastikan akan menjadi legenda yang akan selalu harum namanya dan dikenang oleh para penggemar roda dua di tanah air. Dengan berat hati, Kawasaki harus merelakan anak kesayangannya tersebut meninggalkannya yang telah diasuh selama 19 tahun.

Kawasaki Ninja 150 2 Tak itu harus mengakhiri pengabdiannya menyusul penerapan peraturan dari pemerintah yang mengharuskan semua kendaraan roda dua harus lulus emisi Euro 3 mulai Agustus 2015 ini. Kawasaki sudah melakukan segenap cara untuk menghalangi kepergian sang anak emasnya tersebut. Sampai akhirnya Kawasaki angkat tangan dan akhirnya merelakan Ninja 150 2-Tak pergi.

31 Agustus lalu langit di pabrik Kawasaki Motor Indonesia seketika berubah menjadi gelap, karena di tanggal itulah Kawasaki  terakhir kali memproduksi Ninja 150 2-Tak tersebut. Dan dikabarkan sisa unit yang tersedia hanya berkisar 5000 unit serta diprediksi akan habis dalam jangka waktu 2-3 bulan kedepan.

Kawasaki Ninja 150 2-Tak adalah “pembuka rezeki” untuk PT. Kawasaki Motor Indonesia pada tahun 1996 lalu, Ninja 150 2-Tak merupakan titik balik Kawasaki untuk pasar motor sport khususnya di Indonesia ini. Di eranya dulu, motor yang terkenal dengan gemerincing suara knalpot dan jambakan setannya, begitu orang mengatakannya, langsung bersaing dengan para jagoan 2-Tak lainnya, sebut saja Honda NSR, Suzuki RG-R dan Yamaha TZM.

Disaat kompetitornya sudah terlebih dulu berakhir masa baktinya, Kawasaki Ninja 150 2-Tak terus bertahan dan masih menjadi pilihan para pencinta roda dua. Sejauh ini penjualan Ninja 2-Tak cenderung stabil dan menjadi salah satu varian terlaris dari Kawasaki. Selama semester pertama 2015 ini, Ninja 150 2-Tak berhasil terjual diatas 20.000 unit, bukan jumlah yang sedikit untuk motor 2-Tak yang terus bertahan dari gempuran 4-Tak.

Rasanya pepatah, tak ada yang abadi di dunia ini memang benar adanya, Ninja 150 2-Tak harus mengakhiri masa kariernya, namun cara mengakhiri karier dengan penuh cerita manis dan membanggakan. Ninja 150 2-Tak mengakhiri cerita manis itu dengan kepala tegak, karena memang Sang Legenda Kawasaki begitu dicintai oleh para penggemarnya. Selamat jalan anak emas Kawasaki, namamu akan selalu abadi diingatan kami semua.

Semoga berguna.

ERI WIJAYA

One comment

  1. farewell legend…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: