Akhir Dari Sebuah Era Kawasaki Ninja 2 Tak

image

Selamat datang bulan Agustus, semoga menjadi bulan yang lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya. Pada awal bulan Agustus ini, terdengar berita yang cukup menyedihkan. Apa berita itu? Berita itu mengenai akhir dari era Kawasaki Ninja 2 Tak. Pada Jum’at, 31 Juli 2015 lalu menjadi hari dimana PT. Kawasaki Motor Indonesia menutup produksi dari salah satu varian motor sport terbaik mereka, yakni Kawasaki Ninja 150 2 Tak. Salah satu motor sport power full ini harus menerima kenyataan, disuntik mati, karena masalah regulasi Euro 3 yang sudah menanti.

Varian Ninja 2 Tak ini adalah salah satu penyumbang terbesar dari Kawasaki Indonesia, terhitung sejak Januari – Juni 2015, secara total baik Ninja R dan Ninja RR terjual sebanyak 11.893 unit dan 12.374 unit. Angka penjualan yang tinggi untuk sekelas motor sport 2 Tak, bisa disimpulkan jika animo masyarakat terhadap Ninja 2 Tak masih sangat bagus.

Kawasaki sempat melakukan riset untuk membuat mesin 2 Tak milik Ninja 150 ini lolos regulasi Euro 3 namun riset ini dikabarkan harus kandas karena pastinya akan terganjal penurunan power dari Ninja 150 dan tentunya akan ada cost produksi yang tinggi jika Kawasaki terus berupaya mempertahankan varian Ninja 2 Tak ini.

Setelah era kejayaan Yamaha RX King yang sudah lebih dulu disuntik mati, kekosongan motor 2 Tak ini secara otomatis menjadi milik Kawasaki Ninja 150 ini dan kini harus bernasib sama dengan Sang Legenda Yamaha tersebut.

Satu kalimat terakhir, selamat tinggal Kawasaki Ninja 150, suara gemerincing knalpot dan jambakan setan yang menjadi ciri khasmu akan selalu dirindukan oleh para pecinta roda dua tanah air.

Semoga berguna.

ERI WIJAYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: