Honda Kuasai Pangsa Pasar Sepeda Motor Di Indonesia

image

Menurunnya minat dan daya beli masyarakat seolah tidak mempengaruhi penjualan sepeda motor Honda walaupun mengalami penurunan namun pabrikan berlogo sayap mengepak ini tetap menguasai pangsa pasar roda dua di Indonesia.

Tercatat dari Januari – Mei 2015, Honda menjual sebanyak 1.769.305 unit dan membuat Honda menguasai pangsa pasar sebesar 68.1%.

Varian skutik Honda menjadi yang paling banyak memberikan kontribusi, dengan  terjual 1.521.325 unit dan memegang tahta skutik dengan pangsa pasar 76.8%. Honda Beat series menjadi varian terlaris dengan total penjualan 826.262 unit disusul dengan Vario series sebanyak 563.526 unit, kemudian Honda Scoopy 125.697 unit, Honda Spacy 4.095 unit dan Honda PCX yang berkontribusi sebanyak 1.755 unit.

Untuk segmen cub, Honda berhasil menjual sebanyak 157.150 unit dengan Supra series menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah 80.589 unit, disusul Honda Revo dengan 62.132 unit dan Honda Blade sebanyak 14.429 unit.

Kemudian untuk varian motor sport Honda terjual sebanyak 90.820 unit, dengan penjualan terbanyak diperoleh dari Honda Verza sebanyak 35.346 unit, diikuti Honda CB150R dengan 25.397 unit, kemudian CBR series  sebesar 26.242 unit dan terakhir Honda Megapro dengan kontribusi sebanyak 3.835 unit.

Bisa dilihat dari data diatas, Honda begitu dominan untuk varian skutik yang rasanya sulit untuk ditaklukan dalam waktu dekat.

Semoga berguna dan selamat berpuasa.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: